Aceh Besar- Beberapa Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilyah V Aceh melaksanakan temu ramah dan silaturrahmi dengan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, M. Ag di Aula STISNU Aceh, Kamis (18 November 2021).

Prof. Dr. Suyitno, M. Ag hadir di STISNU Aceh pada kamis malam jam 20.30 didampingi oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Warul Walidin Ak, MA, Warek III UIN Ar-Raniry Dr. Saifullah, M. Ag, Sekretaris Kopertais Wilayah V Aceh Dr. Khairizzaman, M. Ag serta beberapa pejabat kemenag lainnya. Kehadiran Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam dan rombongan disambut langsung oleh ketua STISNU Aceh Tgk. Muhammad Yasir, MA dan beberapa pimpinan PTKIS Aceh lainnya yang diundang oleh pimpinan STISNU Aceh untuk mengikuti kegiatan temu ramah dan silaturrahmi tersebut.

Ketua STISNU Aceh Tgk. Muhammad Yasir, MA dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Kopertais Wilayah V Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Dr. Khairizzaman, M. Ag yang telah memfasilitasi kegiatan silaturrahmi dengan Direktur Dikstis Kemenag RI di STISNU Aceh. Kegiatan Silaturrahmi ini merupakan suatu anugerah bagi kami di STISNU dan juga bagi PTKIS Aceh lainnya. Ujar Tgk Yasir

Tgk. Yasir menambahkan bahwa tujuan silaturrahmi ini adalah untuk membahas beberapa hal terkait dengan pengembangan pendidikan tinggi khususnya PTKIS di bawah kopertais wilayah V Aceh. Harapan kita pertemuan ini dapat membawa berkah bagi kemajuan STISNU Aceh dan PTKIS Aceh lainnya di masa depan. Tutup Tgk. Yasir

Sementara Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Bapak Prof. Dr. Suyitno, M. Ag dalam kesempatan itu mengatakan bahwa PTKIS harus mampu meningkatkan sistem perkuliahan digital, tidak hanya menyiasati pembelajaran di era pandemi, sistem pembelajaran digital juga turut memfasilitasi masyarakat yang kesulitan menempuh pendidikan tinggi. Ujar Prof Suyitno.

Dalam kesempatan itu pak direktur juga mendorong agar PTKIS di Aceh agar harus lebih aktif menjemput bola dan menggunakan virtual dalam pembelajaran agar ke depan akan banyak para Tgk dan guru serta semua komponen masyarakat yang belum berkesempatan kuliah karena faktor waktu, usia dan kesempatan menjadi tidak lagi terkendala dengan model pembelajaran virtual tutup beliau.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua STIS Alziziyah Sabang Dr. Tgk. Imran Abu Bakar, MA, Dr. Lismijar, MA dari STAI TGK Chik Pante Kulu, Ketua STIS Al Hilal Sigli Dr. H. Nufiar, M. Ag, beberapa Pimpinan PTKIS Aceh lainnya dan para wakil pimpinan STISNU Aceh.

Berita ini telah terbit di Kabardaily.com dengan judul  “Pimpinan PTKIS Aceh Adakan Temu Ramah Dengan Direktur Diktis Kemenag RI”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *